Mekanisme Seleksi Cpns Terintegrasi Tahun 2018

MEKANISME SELEKSI CPNS TERINTEGRASI TAHUN 2018. Sudah empat tahun lamanya Pemerintah di Indonesia tidak mengadakan Seleksi CPNS di Setiap Daerah, Setelah Presiden RI mengumumkan adanya moratorium dalam pengadaan CPNS yang berarti tidak diadakannya penyelenggaraan Seleksi CPNS di Tahun 2014 hingga Tahun-tahun selanjutnya. Namun dari sekian Tahun lamanya kita menunggu, kesudahannya Menteri Kemenpan RB mengumumkan baik media maupun secara tertulis di surat kabar bahwa akan diadakan seleksi CPNS pada setiap Daerah di Tahun 2018. Walaupun memang sudah diadakannya CPNS pada setiap Kementerian Tahun 2017 kemaren. Tetapi warga Indonesia mengharapkan adanya pelaksanaan CPNS di tempat tempat dimana mereka tinggal, biar tidak jauh dari rumah mereka. 

Dalam pelaksanaan Seleksi CPNS tahun 2018 Menteri Kemenpan RB mengumumkan bahwa untuk sumber informasi dan pendaftarannya akan terintegrasi dalam satu situs yaitu www.ssc.bkn.go.id., sehingga para Pelamar hanya dapat mendaftar di satu tempat dan satu gugusan saja alasannya ialah tidak ada situs lain selain situs tersebut. Dalam jadwal perencanaan pembukaan registrasi CPNS Tahun 2018 yaitu bulan Juni 2018, namun alasannya ialah adanya hambatan pada server sehingga waktu registrasi diundur hingga tamat Juli 2018. 

Walaupun demikian Kemenpan RB menghimbau kepada Calon Peserta CPNS 2018 untuk mempersiapkan berkas-berkas persyaratan, alasannya ialah berkas persyaratan tersebut dikirim dengan memakai 2 macam, yaitu secara Online dan Offline. Untuk secara online berkas tersebut nantinya di Scan dan di ubah ke format Pdf. dengan ukuran jangan melebihi 300 Kb sehabis itu di Upload. Sedangkan secara offline nantinya anda akan disuruh mengirim berkas-berkas yang telah diupload melalui kantor pos ke tempat masing-masing sesuai tempat yang anda daftar dan akan diverifikasi ke cocokannya dengan berkas yang diupload.

Semua klarifikasi diatas merupakan salah satu prosedur dalam Seleksi CPNS terintegrasi pada Tahun 2018 yang telah diumumkan oleh Kemenpan RB. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat file dengan format  pdf. mengenai Mekanisme Seleksi CPNS Terintegrasi Tahun 2018 dibawah ini.
Semoga bermanfaat.
Sumber : Kemenpan RB.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Dan Kegiatan Kerja Pengajuan Paguyuban Operator Sekolah