Telah Dibuka Kembali Registrasi Ppg Dalam Jabatan Tahun 2018

TELAH DIBUKA KEMBALI PENDAFTARAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2018. Pembukaan pendaftaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2018 memang telah dibuka sejak final bulan Februari 2018. Pada ketika itu berbagai yang mendaftarkan diri untuk sanggup ikut PPG baik guru Swasta/Yayasan dan Negeri. Memang tahun 2018 beda dengan tahun sebelumnya yakni 2017. Pada tahun 2017 yang sanggup ikut serta dalam pretest hanyak guru swasta saja, sebab dari LPMP mengambil data dari aplikasi Dapodik yang telah dikirim dari operator sekolah. Guru di sekolah negeri tidak sanggup ikut sebab terkendala syarat SK Bupati yang tidak semua guru di negeri memiliki SK tersebut. Namun di tahun 2018 ini berbeda, yakni dalam kepesertaan PPG bukan hanya guru swasta saja, tetapi guru di sekolah negeri pun sanggup ikut dengan mendaftarkan diri di aplikasi sim pkb yang sudah disediakan, bagi anda yang belum mendaftarkan diri ke aplikasi sim pkb tersebut sanggup anda baca artikel ini (Cara Registrasi SIM PKB Tahun 2018). 

Cara registrasi PPG dalam jabatan sangatlah gampang anda tinggal mengisi data Sekolah Pendidikan terakhir anda dan upload file berupa ijazah yang telah discan dengan format .jpg atau png. Pendaftaran PPG dalam jabatan telah kembali dibuka hingga final maret 2018 yakni tepatnya 31 Maret 2018. Bagi anda yang telah ditolah oleh LPMP dalam registrasi anda di bulan februari yang berakhir pada tanggal 2 Maret 2018 segera perbaiki data diri anda dan usahakan sudah menempuh pendidikan S1 yang terlinear dengan Bidang Study yang diampu disekolah anda.
Perlu diingatkan kembali bagi anda yang mengajar disekolah negeri bahwa anda ketika sanggup mengikuti Pretest dan lulus, anda tidak sanggup melanjutkan untuk ikut sebagai penerima PPG dalam Jabatan, sebab terkendala SK Kepala Daerah/SK Kepala Dinas setempat yang harus disiapkan pada waktu pemberkasan verifikasi dan validasi penetapan sebagai Peserta PPGJ. Tetapi anda tidak perlu berkecil hati, yang penting anda sudah memiliki pengalaman untuk ikut serta dalam pretest PPGJ di tahun 2018. Beikut surat edaran mengenai Guru Non PNS disekolah Negeri yang ikut PPGJ.
Untuk itu aku ulangi lagi segera daftarkan diri anda untuk ikut serta dalam PPGJ sebab waktu registrasi telah diperpanjang sebab begitu banyak Guru yang mendaftar namun ditolah sebab ada kekurangan baik dalam pengisian dan file yang diupload. Segera daftar sebelum tanggal 31 Maret 2018. Untuk gosip lebih jelasnya sanggup anda download surat perpanjangan registrasi PPGJ tersebut.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda terutama yang belum bersertifikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Dan Kegiatan Kerja Pengajuan Paguyuban Operator Sekolah