Cara Pendaftaran Untuk Masuk Ke Verval Sp, Ptk Dan Pd

CARA REGISTRASI UNTUK MASUK KE VERVAL SP, PTK DAN PD. Saya akan menandakan terlebih dahulu apa gunanya dan manfaat dari Verval PD, Verval PTK dan Verval SP.
1. Verval SP ( Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan ) yaitu sebuah situs resmi yang dibentuk oleh kemendikbud untuk menverifikasi dan validasi atau mengubah data Sekolah yang tidak dapat diubah di Aplikasi Dapodik, Semua data / Informasi Sekolah kita tertualng pada Verval SP ini.
Situs : http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/

2. Verval PTK (Verifikasi dan Validasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan ) adalah situs resmi dari kemendikbud untuk mengetahui ke validasian dari data PTK yang diambil dari Aplikasi Dapodik, untuk Verval PTK ini disamping mengetahui data pribadi setiap PTK dari Satuan Pendidikan, Sekarang sudah bertambah fungsi sebagai pengajuan NUPTK Baru bagi PTK yang belum mempunyai NUPTK.
Situs : http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/

3. Verval PD (Verifikasi dan Validasi Peserta Didik) yaitu sebuah situs resmi dari kemendikbud yang berfungsi untuk menvalidasi dan menverifikasi Status NISN dari siswa di Seluruh Indonesia, pada tahun 2015 dan 2016 Verval PD ini difungsikan untuk mengajukan NISN pada Siswa secara online, namun kini untuk siswa yang gres masuk atau siswa gres dikala sudah masuk ke Aplikasi Dapodik terus di Sinkronisasi maka secara otomatis akan masuk ke data sentra Verval PD serta Pengajuan NISN sudah otomatisakan masuk dengan sendirinya.
Situs : http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/

Nah.... okeh sahabat tidak usah panjang lebar, pribadi saja disini aku akan menandakan bagaimana langkah-langkah untuk meregistrasi biar kita dapat masuk ke Verval-verval diatas.

Langkah 1 : buka situs : http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Langkah 2 :Cari sajian Registrasi Anggota dan Pilih Operator Sekolah

 Langkah 3 : Isi data pribadi anda sebagai Operator Sekolah dan isi email Pribadi dengan Email Dapodik   dan passwordnya, serta lampirkan/ upload Surat Tugas yang sudah di Scan (Scan Surat Tugas Asli Stempel Basah) dan klik Registrasi. Contoh Surat Tugas Bisa anda Download disini Surat Tugas

Langkah 4 : Setelah anda sudah registasi, anda dapat lihat status pendaftaran anda

Langkah 5 :Ketik email pribadi yang sudah anda isi pada waktu registrasi, dan klik cek
Langkah 6 :Anda dapat lihat status pendaftaran anda, apabila berhasil anda dapat pribadi login, namun apabila sedang dalam proses/dalam antrian bersabarlah...... mungkin 3hari atau paling lambat 1 minggu.


Sekian dan terima kasih...
Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Dan Kegiatan Kerja Pengajuan Paguyuban Operator Sekolah